Tips Sukses Menghadapi Ujian Sekolah


Ujian Akhir Sekolah tinggal beberapa hari lagi, persiapan untuk menghadapi Ujian Semester 1 pasti di siapkan dari jauh-jauh hari. Tetapi kebiasaan Pelajar saat ini mengandalkan sistem kebut 1 malam, dan cara inipun sudah terbiasa sehingga pada hari-hari semesteran sama seperti hari biasa. Dan ada juga yang mengandalkan teman pada saat ujian, ada juga mencontek.
Tetapi alangkah baiknya kita lakukan ujian Semesterujian sekolah dengan sebaik mungkin, hanya melakukan dari usaha kita sendiri, sehingga hasilnya kita puas dengan apa yang kita dapat.
Adapun seorang pelajar yang cerdik dia lebih mementingkan nilai dari pada kejujuran. Karena dengan kecerdikannya dia bisa menjadi bintang di kelas. Tetapi hal tersebut sangatlah buruk sekali.
Nah, dibenak saya saat ini punya Tips Sukses Ujian Semester untuk itu silakan diambil nilai positifnya sehingga dengan adanya tulisan ini anda bisa melawan Ujian Semesteran dengan Sukses.
Tips Sukses Ujian Semester:
  1. Cari materi dari berbagai sumber dengan waktu jauh-jauh hari sebelum hari H Ujian Semesteran.
  2. Bila waktu anda masih banyak silakan anda ringkas catatan anda, sehingga anda lebih mudah menghapalnya.
  3. Jangan terlalu lama-lama belajarnya, hanya cukup 2-2,5 jam. Karena bila kelamaan, itu namanya bukan lagi belajar.
  4. Gunakanlah waktu sore, malam, dan pagi untuk mempelajari pelajaran anda.
  5. Tidak perlu membaca keseluruhan yang ada di buku/catatan anda, tetapi silakan anda ambil saja point-point penting dalam masalah tersebut.
  6. Pada saat hari H Ujian Semesteran diharapkan anda tidurnya jangan terlalu larut malam, karena bila anda teralalu larut, bisa-bisa saat menghadapi soal anda mengantuk.
  7. Tetap jaga kondisi tubuh anda.
  8. Hilangkan dulu masalah-masalah yang datang dengan anda, karena tugas anda adalah untuk fokus dengan Ujian Semesteran.
  9. Usahakan saat mengerjakan soal Ujian anda tidak grusuk-grisik, dan anda harus fokus terhadap soal-soal yang ada di depan mata anda.
  10. Kerjakan dahulu soal-soal yang mudah.
  11. Setelah Ujian selesai, jangan dulu terlalu bebas. Karena mungkin anda punya masalah remedial. Dan kerjakanlah remedial tersebut dengan baik, karena itu salah satu cara anda untuk tuntas.
  12. Berdo’alah yang banyak, karena semuanya juga tergantung dengan yang di atas.
  13. Pada saat hari pembagian Raport, berpikirlah yang postive dan jangan sekali-kali berpikir yang tidak-tidak. Tetapi selalulah mengucapkan AKU BISA !
Sudah 13 poin Tips Sukses Ujian Semeseter yang hanturkan untuk anda, silakan anda pahami satu-satu sehingga dengan pemahaman yang serius anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat menghadapi Ujian Semester. Berkatalah banyak AKU BISA !
Baca Juga Disini

3 komentar:

  1. Asikk makasih infonya. Semesteran minggu depan lancar. Amiin

    BalasHapus
  2. Makasih mas infonya..
    Kunbal www.coretanorangmuslim.blogspot.com

    BalasHapus
  3. makasih, sangat termotivasi atas tipsnya , kunjungi juga fahreza-cing.blogspot.com

    BalasHapus