CARA MENGGANTI TEMPLATE - MENDESAIN TEMPLATE BLOG


Melanjutkan artikel Cara Buat Blog kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengganti Template Blog atau "mengganti desain template blog". Template merupakan desain rangkaian  halaman blog /web beserta seluruh komponennya terdiri dari beberapa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web/blog.

Nah apa yang anda lihat saat ini di monitor adalah susunan gambar dan tulisan.  Itu yang di namakan template.belum faham juga..!  oke coba perhatikan baik-baik halaman yang sedang anda baca, ini template blog saya.

Untuk mengganti template sobat tidak usah repot repot membuat template sendiri karna itu membutuhkan keahlian khusus ( bisa anda pelajari kemudian ) namun anda bisa mencarai desain template untuk blog anda yang telah di sediakan oleh blogger. atau anda bisa menggunakan jasa Penyedia template Blog Gratis dengan cara masuk ke Sarch Engine Google dan ketik kata kunci " Template Blog Gratis" atau anda langsung saja klik di sini.

Selanjutnya anda tinggal memilih template yang anda inginkan karna tersedia banyak sekaliTemplate  kemudian download template yang menurut anda cocok dengan tema blog yang anda kelola saat ini ( file yang anda download biasanya berbenruk Zip/Rar ) jadi anda extrak dulu file tersebut timpa pada my dokumen atau boleh pilih desktop agar mudah menemukan file Template blog nantinya okke...! :-)

Berikut Langkah-Langkah Mengganti Template Blog atau cara mengganti desain template di blogspot :

  • Login terlebih dahulu ke akun blogger anda
  • klik menu lingkaran hujau tanda panah 1
  • Setelah iitu klik Perancang Template kotak Hijau
 
 

  • Akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini silahkan klik Cadangkan/Pulihkanperhatikan tanda panah merah 


  • setelah anda klik Cadangkan/pulihkan maka muncul seperti di bawah ini : 
  • Unduh Template Lengkap : jika anda masih menginginkan template blog yang anda pakai saat ini anda bisa menyimpannya dengan mengklik Unduh Template Lengkap
  • klik Browser Untuk mencari File Template Blog yang sudah anda download sebelumnya

  • ketika anda klik browse maka anda tinggal mencari tempat anda menyimpan File Template Blog bereksistensi XML Dokumen ( sebaiknya anda simpan file template yang anda extrak ke Dextop anda agar mudah menemukannya hmm...seperti yang saya lakukan heheheh...perhatikan ( Gambar-Gambar Cara unggah tempalte Blog  Di bawah ini ) 



 

Akhirnya template blog  sobat sudah berubah. silahkan ketikkan alamat blog anda pada browser yang anda gunakan Semoga dengan template yang baru ini sobat bisa blogging dengan semangat yang tinggi.sekian dulu dari saya semoga bermanfaat untuk sobat sekalian.Bila ada pertanyaan atau saran,silahkan tulis komentar sobat di bawah.Sampai jumpa di Panduan cara membuat Blog dan aplikasi widget untuk blog anda .

Terima kasih atas kunjungan anda jika ada pertanyaan silahkan saya tunggu dan siap membantu anda, tanpa di pungut biaya GRATISS BRO sampai jumpa.
Kurang puaz brow KLIK DISINI

0 komentar: